Friday, November 6, 2020

Gubernur dan Istri Tanam Melon di Agropark Lampung Selatan

JATIAGUNG (6/11/2020) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan penanaman perdana bibit melon dan semangka di PKK Agropark yang berlokasi di Desa Sabah Balau, Lampung Selatan, Jumat, 6 November 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dharma Wanita, Direktur PT Sumber Unggas Jaya, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menghidupkan dan menggerakkan Agropark agar menjadi salah satu obyek wisata yang menarik di Lampung. Kebun seluas tujuh hektare itu  dimanfaatkan menjadi bagian dari PKK Agropark dan diharapkan menjadi pusat informasi, riset, penerapan pertanian, edukasi dan bisnis.

Pengembangan buah melon dan semangka merupakan kerjasama antara TP PKK Provinsi Lampung, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Pihak Swasta. Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari mengungkapkan bahwa PKK Agropark dapat dikembangkan menjadi pusat Wisata Edukasi unggulan di Provinsi Lampung.

Gubernur, Arinal Djunaidi berharap agar PKK, Dinas Pertanian dan Pihak Swasta dapat bekerja sama dalam usaha pengembangan PKK Agropark. Menurut Gubernur, Provinsi Lampung diharapkan dapat memenuhi pasokan berupa hasil perkebunan termasuk melon dan semangka ke wilayah Jakarta dan daerah lain di Indonesia.

JUARSAH ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment