Wednesday, November 18, 2020

Kantor Desa di Lampung Utara Mirip Istana Negara

KOTABUMI (18/11/2020) – Desa Cempaka, Kecamatan Sungkaijaya, Lampung Utara, memiliki kantor megah mirip Istana Negara Jakarta. Pembangunan gedung pelayanan publik ini selesai empat bulan dengan anggaran tahun 2020 sebesar Rp398 juta.

Kantor desa dengan konstruksi mirip Istana Negara kini ada dua masing-masing di Jawa Timur dan Desa Cempaka, Lampung Utara. Kepala Desa Cempaka Rizki Puspa Dewa mewujudkan kantor megah karena terinspirasi kunjungan ke Istana Negara Jakarta.

Bangunan megah dan mencolok dengan enam pilar serta lambang garuda tepat di atas gedung menggambarkan kemiripan dengan istana. Pembangunan belum tuntas karena seputar kantor desa segera dilengkapi aula, masjid, tempat pengajian anak-anak, dan pagar keliling. Kelengkapan sarana prasarana juga terilhami kompleks istana.

Harisman, warga Desa Cempaka, membanggakan kemegahan kantor desa seperti Istana Negara Jakarta.  Warga tidak perlu pergi jauh-jauh ke Jakarta sekadar  melihat istana karena desa sudah membangun kantor serupa.

Kepala desa merencanakan peresmian  kantor desa pada  awal tahun 2021. Kemegahan bangunan mengundang decak kagum dan penasaran. Warga setempat maupun desa tetangga suka berswafoto dengan latar belakang kantor mirip istana.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment