Friday, November 13, 2020

Makan Nikmat di Pinggir Danau Ranau, Lumbok Seminung

LUMBOK SEMINUNG (13/11/2020) – Lumbok Seminung. Danau Ranau, Lampung Barat berbenah menghadapi musim liburan akhir Tahun 2020 di era pandemi covid-19. 

Dipimpin Ketua PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus dan Kepala Dinas Pariwisata Tri Umaryani, tim mengecek lokasi wisata gunung dan danau di sana Kamis 12 November, mulai dari penginapan, tempat makanan, dan penjualan souvenir.

Persiapan wisata menjelang liburan akhir tahun itu disempatkan oleh Ketua PKK Partinia Parosil Mabsus memasak makanan khas di Lumbok Seminung, seperti ikan taboh, ikan nila bakar, dan sambel pepenyo khas Lampung Barat. Makan pun menjadi nikmat karena bumbunya khas, disantap di pinggir Danau Ranau.

Ketua PKK Partinia Parosil Mabsus mengatakan Lampung Barat memiliki banyak ragam tempat wisata untuk tujuan liburan akhir tahun, mulai dari danau di Lumbok Seminung, air panas di Suoh, hingga pegunungan di Sekincau.

PKK Lampung Barat kini juga menggalakkan pembuatan kain cilugam, yang dipadu dengan tapis, yang kini banyak diminati warga luar kabupaten tersebut.

LILIANA PARAMITA

0 comments:

Post a Comment