Thursday, November 5, 2020

Pelajar Lampung Barat Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba

LIWA (5/11/2020) – Sejumlah perwakilan Siswa SMA/SMK se-Lampung Barat mengikuti penyuluhan bahaya narkoba, Kamis, 5 November 2020. Kegiatan itu diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten setempat.

Selain narkoba, penyuluhan juga dilanjutkan tentang PMS, termasuk bahaya HIV/AIDS. Kegiatan tersebut diselenggarakan di gedung PKK kabupaten Lampung Barat. Para perwakilan pelajar diberikan informasi bahaya oleh pemateri, antara lain dari Polres Lampung Barat.

Kepala Dinas P2KBP3A Lampung Barat Muhammad Henry Faisal, mengatakan bahwa adanya kegiatan penyuluhan hari ini diprioritaskan untuk menurunkan risiko adanya penyalahgunaan narkoba di usia remaja yang memang sangat rentan. Saat ini angka penggunaan narkoba meningkat sebesar 3% dari tahun sebelumnya. 

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Wasisno Sembiring, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini diharapan kedepan bagi para siswa yang hadir walau di wakilkan, penyuluhan ini bisa terserap kepada siswa yang lain agar menjauhi narkoba.

LILIANA P

0 comments:

Post a Comment