Thursday, December 3, 2020

Jalan Ditutup, Masjid Apung Sariringgung Pesawaran Sepi Pengunjung

TELUKPANDAN (3/12/2020) - Masjid Apung Al-Aminah yang terletak di Pantai Sari Ringgung, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran kini sepi dari jemaah dan pengunjung wisata akibat jalan masuk ditutup sepihak. Sejumlah warga yang mencari nafkah di sekitar tempat itu juga makin resah  karena ada informasi diminta meninggalkan tempat.

Haji Perepi, sesepuh dan nelayan keramba apung yang merupakan salah satu jamaah Masjid Al-Aminah, Kamis, 3 Desember 2020, mengatakan, pasca penutupan jalan, semua menjadi sepi. Masyarakat juga semakin susah. Dahulu, para pengunjung baik untuk berwisata maupun beribadah di masjid ramai sekali. Namun, kini kondisinya memprihatinkan.

Hal senada dikatakan salah satu pengurus Masjid, Anton.  Menurutnya, saat ini hampir tidak ada aktivitas kecuali kegiatan ibadah para nelayan, saja. Padahal dahulu, banyak jamaah dari luar yang datang untuk berwisata sekaligus beribadah di masjid apung. Warga Teluk Pandan berharap agar Pemerintah Daerah segera mengambil langkah-langkah terkait penutupan jalan akses ke Sari Ringgung dan meminta agar situasi kembali normal seperti dulu.

HENDI/ MARTIN

0 comments:

Post a Comment