Friday, December 11, 2020

Kepala Staf Angkatan Laut Resmikan Dermaga di Pesawaran

PESAWARAN (11/12/2020) - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono meninjau Program  Ketahanan Pangan Lanal Lampung di Pesawaran, Jumat,  11 Desember 2020. Kasal juga sekaligus meresmikan Dermaga Caligi BenSam.

Kedatangan Kasal Laksamana Yudo Margono jumat  Pukul 10:45  ini di sambut hangat Oleh Kolonel Nuryadi Komandan Lanal Lampung. Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi mengatakan, nama Bensam merupakan yang bersejarah yakni diberikan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono disaat menjabat sebagai Panglima Armada I, dimana ketika di Jakarta Bensam berartikan "Bensin Sampah".

Setelah meresmikan dermaga Caligi BenSam, Kasal Laksamana Yudo Margono lanjut melakukan pengaritan padi di Yonif 9 Marinir Sebagai simbol Di lahan ketahanan pangan  Lanal lampung,menyambangi budi daya ikan nila,serta menanam bibit Jagung dan Singkong.

Kasal Laksama Yudo Margono mengatakan,  pelaksaan Program Pemerintah yaitu ketahanan pangan sudah terlaksanakan di Lanal Lampung,Brigif 4 Marinir,Yonif 7 dan Yonif 9,ini merupakan wujud untuk mensejahterakan rakyat di samping prajurit yang juga mengembangkan,harapan untuk TNI AL di daerah agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Pada tahun 2021 akan mengerahkan prajurit untuk mengelola semua lahan tidur untuk program ketahan pangan tersebut.

DANDY SUCIPTO

0 comments:

Post a Comment