Thursday, December 24, 2020

Lampung Barat Targetkan Pengentasan Pekon Tertinggal

SUKAU (24/12/2020) – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meluncurkan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja pekon di Gedung Serba Guna Pekon Jagaraga, Kecamatan Sukau, Kamis 24 Desember 2020. Anggaran dana desa maupun APBD tahun ini masih berat menanggung beban pemulihan pandemi covid-19.

Acara dihadiri ketua DPRD, dandim, kajari, kepala organisasi perangkat daerah, 15 camat, dan 131 peratin. Bupati Parosil Mabsus menargetkan peningkatan pekon mandiri lebih banyak. Jika tahun ini tercapai 10 pekon maka tahun berikutnya sebanyak 20 pekon mandiri.

Pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja pekon juga diharapkan mampu mengentaskan pekon tertinggal di sejumlah kecamatan. Angaran dana desa semaksimal mungkin dapat dinikmati masyarakat termasuk pemanfaatan tenaga lokal dalam pembangunan infrastruktur pekon.

Pemkab Lampung Barat menyadari anggaran pendapatan dan belanja pekon maupun APBD tahun ini masih fokus penanggulangan dampak pandemi covid-19. Karena itu bupati berharap pemerintah dan masyarakat bersinergi dalam pengentasan pekon tertinggal.

LILIANA PARAMITA

0 comments:

Post a Comment