Friday, December 4, 2020

Lampung Selatan Masih Kurang Ribuan Surat Suara

KALIANDA (4/12/2020) – KPU Lampung selatan telah menyelesaikan sortir dan pelipatan surat suara pilkada 9 Desember 2020. Namun, logistik tersebut masih kekurangan lebih empat ribu lembar karena kerusakan dan pengiriman tidak sesuai kebutuhan.

Pilkada Lampung Selatan membutuhkan 722.897 surat suara meliputi 1.925 TPS. Proses sortir dan pelipatan menemukan kerusakan 4.192 lembar. Pengiriman dari percetakan juga masih kurang 630 lembar. Total kerusakan dan kekurangan surat suara menjadi 4.822 lembar.

Sekretaris KPU Lampung Selatan Bejo Purnomo, Jumat 4 Desember 2020, mengatakan kekurangan surat suara sudah dikonfirmasikan ke percetakan di Gresik Jawa Timur. Percetakan mengabarkan proses pengiriman hari ini.

KPU Lampung Selatan mendistribusikan logistik pilkada termasuk kotak dan surat suara , Minggu 6 Desember 2020. Pengiriman logistik mengutamakan kawasan terpencil dan sulit terjangkau. Sementara surat suara seputar Kecamatan Kalianda bisa dibagikan terakhir sambil menunggu kiriman dari percetakan.

Pilkada masa pandemi corona berbeda dengan pesta demokrasi sebelumnya. KPU dan jajaran membutuhkan alat pelindung diri guna mencegah penyebaranb virus corona. Perlengkapan sudah terkirim ke seluruh TPS.

GELLY

0 comments:

Post a Comment