Sunday, December 20, 2020

Pesawat Tergelincir di Bandara Raden Inten Angkut 125 Penumpang

NATAR (20/12/2020) – Pesawat Lion Air Penerbangan JT-173 Rute Batam-Tanjung Karang yang tergelincir di Bandara Raden Inten Lampung, 20 Desember 2020 mengankut 125 penumpang. Beruntung semua dalam keadaan selamat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pesawat yang tergelincir tersebut sedang dievakuasi oleh petugas. Petugas juga sedang melakukan investigasi guna mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut. Lion Air penerbangan JT-173 membawa 7 awak pesawat serta 125 penumpang dewasa, satu anak-anak, dua balita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat lepas landas dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim pukul 13.33 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan mendarat di Bandar Udara Radin Inten II pada 14.45 WIB.

Pesawat ketika mendarat dalam kondisi hujan deras dengan jarak pandang yang memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat udara. Setelah pesawat dalam kecepatan rendah dan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir (apron), badan pesawat keluar dari landas pacu (runway). Seluruh penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat, serta dilakukan proses evakuasi ke gedung terminal bandar udara.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment