Wednesday, December 23, 2020

PMI Lampung Barat Bakal Perkuat Relawan Sibat

LIWA (23/12/2020) – Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat bakal memperkuat relawan siaga bencana berbasis masyarakat (Sibat) tingkat kecamatan dan pekon. Program ini menjadi prioritas kepemimpinan Edi Novial selama lima tahun.

Ketua DPRD Edi Novial dilantik sebagai ketua PMI Lampung Barat periode 2020-2025 oleh Bupati Parosil Mabsus di Aula Kagungan Pemkab Lampung Barat, Rabu 23 Desember 2020. Adi Utama menjadi wakil ketua dan bupati selaku pelindung. Edi Novial terpilih secara aklamasi melalui Musda VI, September lalu.

PMI Lampung Barat membentuk relawan Sibat sebagai strategi pendekatan kepada masyarakat dalam penanggulangan bencana. Relawan ini sebagai kepanjangan tangan PMI Lampung Barat di tingkat pekon  dan kecamatan siap mewujudkan Kabupaten Lampung Barat tangguh bencana. Sibat sudah terbentuk di Kecamatan Suoh dan Lumbok Seminung.

Bupati Parosil Mabsus meminta PMI berninergi dengan Pemkab Lampung Barat menangggulangi pandemi covid-19. Momentum pelantikan bisa menjadi awal baik untuk meningkatkan pelayanan berkualitas menuju masyarakat sehat.

PMI sebagai organisasi universal mempunyai peran penting dalam pertolongan bidang kemanusiaan sesuai prinsip organisasi. Pengurus menghadapi tugas ekstra selama masa pandemi covid-19 untuk segera diselesaikan.

LILIANA PARAMITA


0 comments:

Post a Comment