Friday, December 11, 2020

Rumah Pejabat Lampung Tengah di Bandarlampung Hangus

BANDARLAMPUNG (11/12/2020) – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kelurahan Bumi Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung, Jumat sore 11 Desember 2020. Rumah milik pejabat Lampung Tengah ini terbakar karena dugaan korsleting listrik.

Sebuah rumah di Jalan Ridwan Rais, Gang Benda 2, Kelurahan Bumi Kedamaian, terbakar sesaat hujan reda sekitar pukul 16.00. Api diketahui berkobar dari bagian belakang. Dalam hitungan menit, si jago merah cepat menjalar seisi ruangan.

Seorang warga, Leman, kebetulan lewat langsung menggedor pintu. Ia coba membangunkan penghuni di tengah letupan api. Pemilik rumah, Guntur, bersama anaknya tidak mengetahui kebakaran karena tidur. Mereka cuma bisa menyelamatkan sebuah mobil. Sementara sejumlah kendaraan roda dua bersama rumah dan isinya keburu hangus.

BPBD Bandarlampung mengerahkan lima armada damkar bersama 30 petugas setelah api berkobar setengah jam. Petugas berhasil melokalisasi kebakaran dalam tempo satu jam. Kabid Kedaruratan dan Logistik Sutarno mengaku belum mengetahui perkiraan nilai kerugian.

Pengakuan penghuni mendengar ledakan dari ruang tengah, namun tidak mengetahui suara tersebut sebagai awal letupan kebakaran. Api diduga bersumber dari korsleting listrik. Namun, dugaan ini masih diselidiki aparat kepolisian.

MAULANA IBRAHIM

0 comments:

Post a Comment