Saturday, December 26, 2020

Wakapolres Mesuji Keliling Bagi Masker dan Bingkisan

SIMPANG PEMATANG (26/12/2020) – Wakapolres Mesuji Kompol M Joni keliling Pospam-Posyan Natal dan tahun baru di Jalan Tol Trans Sumatera maupun Jalan Lintas Timur Sumatera, Sabtu 26 Desember 2020. Kegiatan ini merupakan rangkaian tugas Operasi Lilin Krakatau 2020.

Operasi Lilin Krakatau Polres Mesuji membuka pospam di Rest Area Kilometer 234, exit tol Simpang Pematang, dan posyan depan Polsek Simpang Pematang Jalan Lintas Timur Sumatera. Razia ini melaksanakan maklumat kapolri dan penegakan protokol kesehatan. 

Kompol M Joni membagikan ratusan masker kepada pemudik di Rest Area KM 234 sebagai bentuk kepedulian dan antisipasi penyebaran covid-19. Pemudik diimbau memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Pengendara juga diingatkan menjaga barang-barang agar tidak tertinggal serta mematuhi batas kecepatan berkendara.

Wakapolres Mesuji mendatangi seluruh pospam dan posyan guna memotivasi petugas berdisiplin melaksanakan operasi pengamanan Natal dan tahun baru. Kunjungan disertai pembagian bingkisan makanan dan minuman. Pospam dan posyan diperkuat personel gabungan Polri, TNI, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Perhubungan, Senkom, RAPI, pramuka, dan personil khusus patrol.

Operasi Lilin Krakatau berlangsung 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Petugas menjamin kenyamanan dan keamanan jalur mudik. Selain jalan tol, pengamanan meliputi titik rawan kejahatan di Jalintim KM 20 Desa Agung Batin, perbatasan Kecamatan Simpang Pematang dan OKI Sumatera Selatan. Ada juga titik rawan kecelakaan di Jalintim KM 162-168 Register 45 dan Jalintim KM 181-186 Desa Jayasakti, Kecamatan Simpang Pematang.

AGUS RAHARJA

0 comments:

Post a Comment