Sabtu, 30 Januari 2021

Bandarlampung: Kadal Berkepala 2 Ditawar Seharga Motor

BANDARLAMPUNG (30/1/2021) – Seorang warga Bandarlampung mendapatkan kadal berkepala dua di TPU Kampungbaru, Kecamatan Labuhanratu. Kadal unik ini telah dipelihara sebulan hingga viral di media sosial. Banyak penggemar reptil menawar jutaan rupiah hingga tukar sepeda motor Beat.

Evi Sukendri, seorang PNS Tata Usaha Unila, warga Jalan Bumi Manti III Kelurahan Kampungbaru, mendapatkan kadal ketika ziarah makam orang tuanya, akhir Desember lalu. Anakan kadal sepanjang tiga sentimeter jatuh ke pundaknya. Sempat mau dibuang, reptil tersebut dibawa pulang karena unik dengan dua kepala.

Kadal anakan berkembang sepanjang delapan sentimeter setelah dipelihara sebulan. Pemiliknya cukup memberinya makan cacing tanah dan serangga. Tetangga dan teman-teman Evi Sukendri juga menganggap kadal berkepala dua sebagai reptil aneh. Mereka memfoto dan membuat video sebagai unggahan ke media sosial.

Tak disangka, unggahan kadal berkepala dua viral. Banyak netizen dan anggota komunitas ingin mengetahui asal-usul penemuan. Sejumlah warganet Lampung hingga Banten dan Jawa Barat bahkan berdatangan ke rumah Evi Sukendri. Mereka ingin membeli dengan harga Rp3 juta hingag Rp6 juta. Karena masih penawaran seorang di antaranya bersedia menukar dnegan sepeda motor Beat.

Pemilik sejauh ini masih bertahan karena menginginkan harga lebih tinggi. Kalau pun tidak ada penawar sesuai keinginan, kadal berkepala dua tetap dipelihara hingga dewasa.

DEDI, DANDI

0 komentar:

Posting Komentar