Kamis, 07 Januari 2021

Berpakaian Hitam, HMI Kotabumi Soroti Kriminalisasi Habib Rizieq

KOTABUMI (7/1/2021) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kotabumi, Lampung Utara mengkritisi banyaknya persoalan bangsa. Salah satunya menyoroti kasus kriminalisasi Habib Rizieq Syihab.

Dengan mengenakan pakian serba hitam, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam  HMI menggelar mimbar umum yang dipusatkan di bundaran tugu payan mas, Kotabumi.

Formatur HMI Cabang Kotabumi, Ari Permadi mengatakan pihaknya mengkritisi banyaknya persoalan Bangsa yang hingga kini masih belum terselesaikan oleh Pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden RI, Joko Widodo.

Diantaranya  tentang covid-19 yang terus menghantui, lalu persoalan tewasnya enam laskar FPI yang hingga kini belum ada kejelasannya dan dugaan kriminalisasi terhadap Habib Rizieq, serta yang paling krusial yaitu masuknya Prabowo-Sandi yang sebelumnya oposisi kedalam Kabinet Jokowi dengan dalih rekonsiliasi. 

Menurut HMI, masuknya oposisi kedalam cabinet telah meruntuhkan nilai demokrasi di Indonesia. Ari Permadi  menegaskan, meski pihaknya berada di Kabupaten namun HMI akan terus memperjuangkan serta konsisten dan mengawal persoalan Bangsa Indonesia saat ini serta mengajak mahasiswa terus kritis terhadap kebijakan pemerintah.  
 
ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar