Tuesday, January 5, 2021

BPN Lampung Targetkan 200 Ribu Tanah Bersertipikat

BANDARLAMPUNG  - Badan Pertanahan Provinsi Lampung menargetkan pada tahun 2021 menerbitkan sebanyak 200 ribu sertipikat. Untuk itu, warga yang memiliki tanah tidak bermasalah diminta segera mengurusnya.

Hal itu dikatakan Kepala BPN Lampung, Ginandar usai mengikuti acara penyerahan sertipikat tanah untuk Rakyat se-Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo. Penyerahan sertifikat tanah ini dilakukan secara virtual, Selasa, 5 Januari 2021. 

Kepala BPN Lampung, Yuniar Hikmat Ginanjar, mengatakan bahwa hari ini diserahkan secara simbolis kepada 40 orang yang terbagi di kabupaten kota yang belum menyelesaikan secara 100 persen sertifikat tanah.

Ginanjar menegaskan, BPN akan menargetkan sebanyak 200 ribu bidang tanah bersertifikat pada 2021 ini. Namun rencana ini belum dapat dipastikan bisa mencapai target, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sebelumnya, pada tahun 2020, Ginanjar menjelaskan, bahwa BPN provinsi Lampung menargetkan 200 ribu tanah bersertifikat. Namun hanya tercapai 170 ribu bidang tanah sertifikat akibat kendalana Covid-19.

JUARSAH ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment