Wednesday, January 6, 2021

Bupati Pesisir Barat Kepater Lumpur saat Kunjungi Ngaras

NGARAS (5/1/2021) - Lumpur tebal dan kendaraan kepater tidak menjadi halangan bagi Bupati Pesisir Barat DR Drs. H. Agus Istiqlal, untuk meresmikan SD di Pemangku Talang 11, Pekon Rajabasa, Ngaras, Selasa 5 Januari 2021.

Jalan ke lokasi SD 37 Krui itu memang masih tanah. Pada musim hujan seperti sekarang ini kubangan menjadi banyak dan lumpur semakin tebal. Kendaraan Bupati kepater beberapa kali.

Selain meresmikan SD, Bupati menyempatkan diri singgah di rumah warga, yang umumnya terbuat dari papan. Karena bukan acara resmi, Agus dikerumuni  ibu-ibu. Yang pria masih di kebun.

Riana, salah seorang warga, mengatakan, keluhan utama mereka kepada Bupati hanyalah jalan. Sedangkan Plt Kepala SD 37 Krui mengharapkan Pemerintah memperbanyak pembangunan ke kawasan itu, termasuk soal SDM guru. Untuk mendidik puluhan murid di sana, mereka hanya miliki 1 PNS, lainnya honorer.

Anggota DPRD Pesisir Barat Rendi Renaldi, yang ikut dalam rombongan, mengatakan keluhan warga soal jalan akan menjadi prioritasnya untuk dibahas dalam anggaran berikutnya.

Bupati Pesisir Barat H. Agus Istiqlal mengatakan ia memahami masih banyak ketertinggalan di kabupaten termuda di Lampung itu. Ia berharap bisa menyelesaikannya berdasarkan skala  prioritas.

YUAN ANDESTA

0 comments:

Post a Comment