Selasa, 26 Januari 2021

Detik-detik 2 Rumah Elit Citra Land Roboh di Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (26/1/2021) - Dua rumah di Perumahan Citraland, Jalan Raden Imba Kusuma, Sumur Putri, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung. Detik-detik robohnya bangunan itu sempat terekam kamera warga.

Rumah yang berada di bibir jurang itu roboh pasca hujan yang mengguyur Bandarlampung dalam dua hari terakhir. Kedua rumah tersebut berlokasi di blok Davinci. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini lantaran pemilik rumah belum menghuni rumah madih dalam proses renovasi.

Sutrisno, Warga Perum Citraland Blok Davinsi, mengatakan, longsor tersebut terjadi pukul 7 dan 11 pagi. Heri, Staf Perumahan Citraland mengatakan pihaknya akan bertanggung jawab atas kerusakan dan akan memperbaiki seperti semula. Ia juga membenarkan bahwa kondisi tanah yang terjadi longsor adalah tanah timbunan.

Wakil Wali Kota Bandarlampung, M Yusuf Kohar, mengatakan, seharusnya pengembang mengikuti peraturan, khususnya terkait lingkungan. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Syahrudin, mengatakan, berdasarkan pemeriksaan, pengembang melakukan pelanggaran.

DANDI SUCIPTO

0 komentar:

Posting Komentar