Sunday, January 31, 2021

Di RSUD Tanggamus: Jenazah Dibiarkan dengan Bak Terbuka

KOTAAGUNG (31/1/2021) – Mereka keluarga sederhana dari Pasir Muncang, Kedamaian, Kotaagung Pusat, Tanggamus. Berhubungan dengan RSUD Batin Mangunang karena ayah mereka, yang sudah berusia 70 tahun, dirujuk ke sana, Jumat 29 Januari.

Pada pukul 15.00 Minggu Sore, 31 Januari 2020, Badar, sang ayah, menghembuskan nafas terakhir. Mereka ingin segera membawa pulang. Karena birokrasi memperoleh ambulans sedikit rumit, warga Pasir Muncang itu pun sepakat membawa jenazah dengan roda empat bak terbuka.

Peristiwa itu menarik perhatian warga dan wartawan yang biasa bertugas di sana. Mereka memprotes pengangkutan jenazah. Suhaili, salah seorang di antaranya, melihat sejumlah ambulans parkir di RSUD milik Pemerintah itu.

Setelah ribut beberapa saat, pihak RSUD Batin Mangunang akhirnya menelepon sopir ambulans. Jenazah pun disepakati dibawa pulang, tidak dengan mobil bak terbuka.

Suhaili, warga yang ikut prores, mengatakan sudah tidak zamannya lagi jenazah dibawa tidak terhormat saat ini. Apalagi ambulans banyak. Kendaraan tersebut dibeli dengan uang rakyat.

WISNU

0 comments:

Post a Comment