Wednesday, January 20, 2021

Dinsos Tulangbawang Barat-Perangkat Tiyuh Bahas Kisruh Mantra

TULANGBAWANG TENGAH (20/1/2021) - Dinas Sosial Kabupaten Tulangbawang Barat menggelar rapat bersama aparatur pemerintah tiyuh, badan pemasyarakatan tiyuh dan masyarakat Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Setidaknya ada 32 calon KPM yang bermasalah.

Rapat dilaksanakan di Balai Tiyuh Penumangan, Rabu, 20 Januari 2021. Rapat di lakukan untuk memecahkan permasalahan Bantuan Program Mantra. Mantra merupakan Program Umar Ahmad, Bupati Tulangbawang Barat yang digelontorkan dari dana APBD untuk menanggulangi angka kemiskinan.Bantuan finansial tersebut sejumlah Rp.500rb/kpm.

Untuk masyarakat penerima Mantra Tiyuh Penumangan sejumlah  400 KPM. Terdapat 32 KPM  merupakan usulan langsung dari masyarakat melalui Kabid perlindungan dan jaminan sosial. 32 orang calon KPM Mantra tersebut yang menjadi polemik karena tidak melalui proses pendataan dari tingkat aparatur pemerintah tingkat Tiyuh atau khusus petugas pendamping program Mantra tersebut.

Amirsonnoperi, Wakil Badan Permusyawatan Tiyuh, menegaskan bahwa bilamana ada persoalan dalam Tiyuh, baiknya diselesaikan melalui proses pemusyawaratan tiyuh, terkecuali bila tidak bisa diselesaikan di tiyuh tidak ada salahnya permasalahan di bawa ketingkat selanjutnya.

Somad, Kepala Dinas Sosial mengatakan untuk ke 32 KPM akan diverifikasi ulang oleh petugas dan dipastikan ke 32 KPM tersebut mutlak akan menjadi KPM Mantra Tiyuh penumangan.

ALIYUDIN

0 comments:

Post a Comment