Rabu, 20 Januari 2021

Disdukcapil Lampung Utara Jemput Bola Rekam e-KTP Lansia

KOTABUMI (20/1/2021) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melakukan perekaman e-KTP warga lanjut usia dan penyandang disabilitas di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi, Selasa 19 Januari 2020. Program ini atas usulan kelurahan dan desa.

Perekaman e-KTP Kelurahan Rejosari atas nama Ledrek, 89 tahun, Sabar 79 tahun, dan Rasimah 75 tahun. Selain ketiga lansia masih ada sejumlah warga belum mengikuti perekaman karena sedang beraktivitas atau belum mengetahui informasi pelayanan.

Pelaksana Tugas Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Lampung Utara Ferri Wijaya, Rabu 20 Januari 2021, menjelaskan kegiatan jemput bola sebagai bentuk pelayanan prima. Disdukcapil mempermudah perekaman KTP elektronik kepada lansia dan penyandang disabilitas. 

Jemput bola perekaman e-KTP lebih maksimal karena mendapat bantuan kelurahan dan desa. Aparat membantu pendataan warga keterbatasan fisik dan mental. Petugas Disdukcapil datang langsung begitu kelurahan dan desa mengajukan permohonan perekaman e- KTP.

Kasi Kesra Kelurahan Rejosari Ertina Meirin mengakui pelayanan prima dalam bentuk jemput bola pelayanan e-KTP sudah ditunggu masyarakat. Lansia dan penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan sesuai haknya.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar