Rabu, 06 Januari 2021

Gagal Dilantik, 3 Pejabat Lampung Utara Terancam Gugur

KOTABUMI (6/1/2021) – Pemkab Lampung Utara kembali melantik puluhan pejabat eselon III dan IV karena tidak hadir dalam pengukuhan beberapa hari. Meski pelantikan berulang dua kali, tiga calon pejabat tetap mangkir dengan berbagai alasan.

Sekda Lampung Utara Lekok bersama Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kepala BKPSDM melantik 28 pejabat eselon III dan IV di Ruang Siger Kantor Pemkab, Rabu 6 Januari 2021.

Pengukuhan ini merupakan pengulangan jadwal sebelumnya karena banyak calon pejabat tidak hadir. Meski sudah terjadwal dua kali, tiga orang tetap mangkir dengan alasan sakit dan tanpa keterangan sama sekali. 

Lekok menyatakan ketiga pejabat mangkir tersebut bakal diminta keterangan dan segera dievaluasi. Pelantikan pejabat layaknya mendapat respon positif sebagai pembinaan karier sesuai kompetensi masing-masing. 

Sekda mengingatkan jabatan bukanlah hak, namun sebuah kepercayaan. Hasil evaluasi bakal menentukan nasib ketiga calon pejabat. Ketidakhadiran mereka bisa saja menjadi pertimbangan tetap dilantik atau gugur dan diganti orang lain. Keputusan sepenuhnya berada di tanganBuapti Budi Utomo.

ADI SUSANTO, SANDIERVANI

0 komentar:

Posting Komentar