Selasa, 05 Januari 2021

Gubernur Lantik Haryati Jadi Wakil Bupati Mesuji

BANDAR LAMPUNG (5/1/2021) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Haryati Chandralela sebagai Wakil Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022. Selanjutnya, wabup diminta langsung bekerja guna memajukan daerah itu.

Pelantikan dihelat berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.18-4716 tahun 2020.  Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota. 

Menurut Arinal, Bupati dan Wakil Bupati harus saling mendukung dalam membangun Kabupaten Mesuji. Kabupaten Mesuji secara kualitas dan kuantitas masih tertinggal dengan Kabupaten yang lain, tetapi Kabupaten Mesuji memiliki potensi yang tidak kalah. Jajaran di Kabupaten diharapkan paham tugas dan menguasai bidang bidangnya masing-masing. 

Haryati Chandralela mengatakan sejalan dengan arahan Gubernur bahwa sumber alam Mesuji begitu potensial maka pihaknya ingin menjadikan kabupaten tersebut sebagai sumber ikan. Pihaknya juga akan menggenjot produksi pangan, salah satunya padi yang bisa panen tiga kali dalam setahun.

JUARSAH ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar