Friday, January 1, 2021

Jalan Sumber Bahagia Lampung Tengah Hancur Lebur

SEPUTIH BANYAK (1/1/2020) -  Jalan di Kampung Sumber Bahagia, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah hancur lebur. Kerusakan sudah berlangsung lama dan tak kunjung diperbaiki pemerintah daerah.

Jalan yang rusak parah itu sudah berlangsung bertahun-tahun. Aspal mengelupas, bergelombang dan lubang di mana-mana. Banyak sekali pengguna jalan yang terjatuh, mobil terguling, nyangkut dan lainnya. Perbaikan hanya dilakukan tambal sulam melalui iuran warga secara sukarela.

Salah seorang pengguna jalan, Roy, mengatakan, kerusakan jalan ini sudah bertahun-tahun. Dampak dari rusaknya jalan ini sangat merepotkan para pengguna jalan. Sebab, jalan yang harusnya bisa ditempuh dalam hitungan menit harus ditempuh dalam hitungan jam. Hal senada dikatakan pengguna jalan lainnya, Dwi. Menurut Dwi, masarakat yang berniaga atau berdagang sangat kesusahan. Mereka berharap jalan itu segera diperbaiki.

Kepala Kampung Sumber Bahagia, Setiohudi, menjelaskan, selama dia menjabat selama hampir lima tahun, jalan tersebut belum pernah diperbaiki oleh pemerintah. Padahal, dia bersama perangkat kampung sudah melakukan upaya, seperti mengajukan proposal dan lainnya. Namun, upaya itu tidak digubris pemerintah. Untuk itu, dia bersama warganya sangat berharap kepada pemerintah kabupaten bisa memprioritaskan pembangunan jalan di Sumber Bahagia pada tahun 2021.

FARID


0 comments:

Post a Comment