Jumat, 29 Januari 2021

Lampung Tengah Mulai Vaksinasi Covid di Puskesmas

GUNUNGSUGIH (29/1/2021) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mulai melaksanakan Vaksinasi Covid-19 terhadap beberapa pejabat pemerintahan dan tenaga kesehatan. Setelah itu, penyuntikan akan dilanjutkan ke 39 puskesmas.

Pada vaksinasi pertama ini dilaksanakan di Puskesmas Gunung Sugih, Lampung Tengah, Jumat, 29 Januari 2021. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dihadiri oleh Dir Intel Polda Lampung Kombes Susilo Rahayu Irianto, Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono, Dandim 0411 Lampung Tengah Letkol Inf. Andri Hadiyanto, dan Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro. Kemudian Sekda Lampung Tengah Nirlan, Plh. Kadis Kesehatan Lampung Tengah Kusuma Riyadi, dan sejumlah pejabat Pemkab.

Sekda Lampung Tengah Nirlan mengatakan, vaksinasi ini, bertujuan untuk mengurangi penularan, menurunkan angka kematian dan masyarakat tetap produktif. Pemerintah menjamin vaksin yang digunakan, sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat. Kapolres Lampung Tengah, AKBP Popon Ardianto, mengatakan, masyarakat tidak perlu takut melakukan vaksin karena dijamin aman.

SIGIT SANTOSO

0 komentar:

Posting Komentar