Wednesday, January 20, 2021

Pembobol 2 Minimarket Bandarlampung Belum Terungkap

BANDARLAMPUNG (20/2/2021) – Polresta Bandarlampung beum mengungkap modus maupun pelaku pembobolan Indomaret Martadinata Telukebtung Timur dan Soekarno Hatta. Aparat sudah mengumpulkan alat bukti, namun tersangka belum diketahui.

Komplotan perampok beraksi di minimarket Indomaret di Jalan Soekarno Hatta, Bypass  Bandarlampung, Minggu 17 Januari 2021. Pelaku menodong karyawan dengan golok lalu mengambil uang puluhan juta. 

Kepala Toko Indomaret, Reza, mengatakan dua pelaku masuk toko dan langsung menodongkan golok ke leher karyawan. Pelaku meminta karyawan perempuan menunjukkan tempat menyimpan uang. Selain mengambil uang dari mesin kasir sekitar Rp28 juta, kedua pelaku juga mengambil beberapa bungkus rokok.

Pencuri sebelumnya membobol Indomaret Jalan RE Martadinata Sukamaju, Telukbetung Timur, Minggu malam 10 Januari 2021. Pelaku membongkar brankas dan menggasak aneka barang termasuk kamera CCTV bernilai total Rp50 juta.

Pembobolan Indomaret Martadinata Telukbetung diperkirakan Minggu malam selepas tutup toko. Pencuri membongkar brankas berisi uang Rp17 juta. Dangangan rokok bersama empat kamera CCTV dan dua layar promosi turut digasak.

Pelaku diduga menjebol atap dan plafon gudang di belakang toko. Posisi ini mengarah brankas menempel di tembok. Ada juga penjebolan plafon di sejumlah titik. Perusakan diperkirakan mengincar kamera dan kabel CCTV sekaligus upaya menghilangkan jejak.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Resky Maulana, Rabu 20 Januari 2021, mengatakan modus perampokan kedua minimarket bisa jadi sama. Namun, berdasarkan temuan alat bukti berbeda. Modus dan pelaku perampokan belum terungkap meski aparat di lapangan telah bekerja keras.

DANDI SUCIPTO

0 comments:

Post a Comment