Friday, January 22, 2021

Polres Metro Kejar Begal Sampai Tulangbawang Barat

METRO (22/1/2021) – Team Tekab 308 Polres Metro mengejar kawanan begal sampai Tulangbawang Barat, Kamis dini hari 21 Januari 2021. Salah satu pelaku tertangkap di rumah kakak ipar dan barang bukti kendaraan sudah diubah bentuk maupun warnanya.

Tersangka begal berinisial D ditangkap tim Team Tekab 308 Polres Metro dan Polres Tulangbawang Barat pada pukul 01.00 WIB. Penangkapan atas kasus dugaan pembegalan dengan korban warga Kota Metro pada 29 November 2020. D membegal bersama buronan berinisial T.

Polisi juga mengamankan dua penadah handphone berinisial  E dan Y. Handphone tersebut milik korban pembegalan dan tersimpan dalam jok motor. Tiga tersangka digelandang ke Polres Metro bersama barang bukti kejahatan.

Kasatreskrim Polres Metro AKP Andri Bustami, Jumat 22 Januari 2021, merilis kasus pembegalan motor oleh D dan T dengan korban warga Metro berinisial U. Pelaku membegal di Jalan Manunggal III Kecamatan Metro Pusat ketika korban pulang kerja pukul 04.30 WIB.

Korban berkendara motor Beat menyadari dibuntuti dua orang berboncengan. Ia dipepet dan ditendang hingga terjatuh. Sempat tarik-tarikan kendaraan, pemilik akhirnya menyerah karena ditodong pisau dan tangan sempat tergores. Handphone dalam jok motor ikut amblas.

Tersangka D mengaku sudah dua kali membegal dan kedua-duanya tertangkap. Kasus lainnya terjadi di Lampung Timur. Pelaku tidak kapok karena tuntutan ekonomi. Residivis ini mengaku ingin dapat uang dengan membegal karena menghidupi dua istri. Ia terjerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun.

AKP Andri Bustami menungkap proses penyelidikan hingga penangkapan D di rumah kakak iparnya, Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat. Barang bukti motor Beat nomor polisi BE 2616 NBI milik Zainuri ditemukan, namun bentuk dan warna kendaraan sudah diubah dengan maksud membuat penyamaran.

Kapolres AKBP Retno Prihawati mengimbau masyarakat cepat melapor jika menjadi korban kejahatan jalanan atau jenis kriminalitas lainnya. Kecepatan melapor dapat membantu pengungkapan kasus. Penanganan kejahatan jalanan seperti pembegalan lebih fokus.

MARTIN RPD

0 comments:

Post a Comment