Thursday, January 21, 2021

Satlantas Lampung Utara Gelar FGD Tekan Kecelakaan

KOTABUMI (21/1/2021) -  Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Lampung Utara melakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat Satlantas, Kamis, 21 Januari 2021. Kegiatan itu dalam rangka menekan angka kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Lampung Utara, AKP Akhmad Wira mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tindak lanjut dari putusan pimpinan polri, untuk peningkatan pembangunan bersama OPD dan turunnya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Lampung Utara yang tahun sebelumnya mengalami peningkatan Kasus.

Menurutnya, Focus Group Discussion Lampung Utara telah terbentuk dari 2014 sesuai dengan putusan Pimpinan Polri yang terdiri dari beberapa OPD yang memiliki tugas pokok dan fungsinya. Secara keseluruhan FGD bergerak melakukan penanganan giat pembangunan, seperti pembangunan Jalan, rambu rambu, marka jalan, penanganan kecelakan dan lain sebagainya.

Dirinya berharap agar FGD dapat menurunkan tingkat kecelakaan dengan memperhatikan sarana prasarana tentunya sama sama berbuat untuk kebaikan masyarakat.  Tak menutup kemungkinan jika hasil temuan atau analisa kecelakaan lalu lintas disebabkan akses jalan, maka akan ditindaklanjuti dengan memanggil berbagai saksi meskipun itu OPD terkait.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment