Tanggamus: Bantuan Corona Belum Cair, Warga Geruduk Pekon

WONOSOBO (25/1/2021) – Puluhan warga Dadirejo, Wonosobo, Tanggamus menggeruduk Kantor Pekon mereka, Senin 25 Januari 2021. Bantuan Covid-19 untuk 3 bulan pada Tahun 2020 belum mereka terima karena dipakai penjabat Kepala Pekon setempat.

Kedri, salah seorang warga Dadirejo, mengatakan bantuan Covid-19 yang belum mereka terima terdiri dari bulan Oktober, November, dan Desember. Jumlah warga yang berhak 80 orang. Jika setiap dari mereka menerima Rp300 ribu, total uang yang dipakai Penjabat Kepala Pekon Rp72 juta.

Warga menggeruduk Kantor Pekon karena mendengar dari pekon lain sudah menerima seluruh bantuan Covid-19 pada Tahun 2020 di  akhir Desember.

Tidak ada Penjabat Kepala Pekon dalam pertemuan itu. Warga diterima Sekretaris dan aparat lainnya, yang menjajinkan mencairkan 1 bulan dulu pada hari itu.

Sekdes Pekon Dadirejo Very mengakui uang bantuan covid-19 sudah diambil di Bank Lampung pada Desember lalu, namun sementara dipakai penjabat kepala pekon setempat. Ia berjanji menuntaskannya sampai 31 Januari mendatang.

HARDI

0 comments:

Posting Komentar