Sunday, February 14, 2021

Air Terjun Batu Putu Lampung: Rujukan Wisata Saat Pandemi

BANDARLAMPUNG (14/2/2021) – Liburan tidak perlu jauh-jauh. Air Terjun Batu Putu yang terletak di Telukbetung Barat, Bandarlampung bisa menjadi rujukan wisatawan, terlebih saat pandemi covid-19.

Air terjun Batu Putu itu hanya berjarak sekitar delapan KM dari pusat kota. Bagi pengunjung akan dekenakan Rp15.000  ditambah Rp5.000 untuk parkir.  Setidaknya sudah 12 tahun curup itu dibendung oleh pemerintah setempat,  sehingga menambah kenyamanan bagi masyarakat yang ingin mandi dan bermain air.

Agar bisa sampai ke tempat itu, para wisatawan harus berjalan kaki dengan medan menurun. Pengunjung dari Gedong Tataan, Vita, Minggu, 14 Februari 2021, mengatakan, memilih berlibur ke Air Terjun karena ingin merasakan suasana alami. Ditambah jaraknya yang tidak terlalu jauh.

Pengunjung asal Kemiling Novri, mengatakan ia sudah berkali-kali datang ke Batu Putu, yang membuat dia ketagihan karena keindahan air terjun dan sauasana alam yang masih kental. Pengurus Air terjun Batu Putu, Saiman, mengatakan, jumlah pengunjung melonjak pada saat libur, bisa mencapai 20 motor, lain halnya dengan hari hari biasa jumlah pengunjung hanya lima motor.

DEDI KAPRIANTO

0 comments:

Post a Comment