Saturday, February 20, 2021

Arum Jeram Berbuah Tjindarbumi untuk Bupati Lampung Utara

KOTABUMI (19/2/2021) – Kecintaan Bupati Lampung Utara atas wisata alam membuat kepala daerah yang satu ini memperoleh penghargaan Tjindarbumi dari PWI saat Hari Pers Nasional ke-75, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia 9 Februari lalu.

PWI memilih Bupati Lampung Utara Budi Utomo atas dasar aktivitas kepala daerah yang sudah berusia 59 tahun itu masih mengikuti lomba arum jeram dan sering tampak pada wisata alam lainnya.

Untuk arum jeram,  Bupati Budi Utomo memilih Green Bamboo di Desa Sribandung, Abung Tengah. Di sini juga tersedia berbagai fasilitas olahraga yang memacu adrenalin, seperti flyingfox dan bersepeda di atas sungai.

Saat liburan, Bupati Budi Utomo sering ke Bendungan Way Tebabeng di Kecamatan Blambangan Pagar, Lampung Utara. Berkat sering ke sana, pengerukan bendungan sudah dilakukan. Demikian juga pembangunan berbagai fasilitas yang selama ini terbengkalai di sana.

Bersama insan pers Lampung Utara, Bupati Budi Utomo mengikuti dengan seksama Hari Pers Nasional di Jakarta, yang menghadirkan Presiden Joko Widodo, Ketua DPR, Ketua MPR, sejumlah Menteri, dan kepala Lembaga.

Setelah itu, bersama Forkopimda Lampung Utara, Bupati menyaksikan Hari Pers Nasonal di Lampung, yang berpusat di Kantor PWI dan dihadiri Gubernur Arinal Djunaidi.

Bupati Budi Utomo terkesan atas penyelenggarakan Hari Pers Nasional di GOR Stadion Sukung Kotabumi yang mematuhi protokol Kesehatan.

Dalam sambutannya, Budi Utomo mengatakan penghargaan Tjindarbumi di bidang penataan wisata menjadi cambuk baginya dan Dinas Pariwisata untuk meningkatkan wisata di Lampung Utara.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment