Monday, February 1, 2021

Bupati Lampung Barat dan Forkopimda Vaksinasi Pertama

LIWA (1/2/2021) – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus divaksinasi pertama covid-19 bersama Forkopimda dan para tokoh di Puskesmas Liwa, Senin 1 Februari 2021. Kesediaan disuntik pertama dengan makisud menumbuhkan kepercayaan masyarakata tas keamanan dan efektivitas vaksin Sinovac.

Vaknasinasi pertama menyertakan bupati  berasama sembilan Forkopimda dan tokoh antara lain dandim, kapolres, ketua DPRD,kajari, ketua Pengadilan Negeri Liwa, ketu Pengadilan Agama Krui, ketua MUI serta ketua FKUB. 

Parosil Mabsus memastikan jenis vaksin untuk bupati dan pejabat sama dengan jatah tenaga kesehatan maupun masyarakat. Jika muncul kabar vaksin berbeda maka berita tersebut hoaks alias bohong. Bupati mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Barat Paijo mengatakan vaksinasi tahap pertama dan kedua selesai 18 Februari. Vaksinasi ini berlangsung serentak di 15 puskesmas. Penerima vaksin mendapatkan sertifikat dan siap disuntik kedua setelah 14 hari.

Sejumlah pejabat gagal mengikuti vaksinasi pertama karena tidak memenuhi standar operational prosedur. Wakil Bupati Mat Hasnurin melewat batas usia 60 tahun, sekda tidak lolos pengambilan tensi darah yaitu di atas 140. Kajari tidak divaksin karena memiliki riwayat penyakit maag kronis.

LILIANA PARAMITA

0 comments:

Post a Comment