Minggu, 28 Februari 2021

Bupati Tanggamus Dampingi Kunjungan Kerja Dua Menteri

TANGGAMUS (28/2/2021) – Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, mendampingi kunjungan dua menteri Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A Djalil, Minggu, 28 Februari 2021. Mereka mengecek langsung model pertanian pisang mas yang berhasil menembus pasar ekspor.

Mengawali kunjungan kerjanya, rombongan menteri serta gubernur Lampung berkesempatan melakukan peninjauan kebun pisang yang berlokasi di Desa Sumber Rejo, Kabupaten Tanggamus. Dalam kesempatan tersebut, menteri berdialog dengan pengelola kebun dan mendengarkan dengan seksama penjelasan mengenai kebun yang dikelola oleh kelompok tani tersebut.

Menteri Koperasi dan UKM berharap agar pengusaha dan petani dapat terus bermitra dan petani agar memanfaatkan koperasi sebagai wadah untuk mengembangkan usaha perkebunan pisang. Menurut Teten, kehadiran dirinya bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang adalah dalam rangka memberikan dukungan kepada UKM dan dunia usaha yang ada di Provinsi Lampung.

Menteri Agraria dan Tata Ruang berharap agar model kemitraan yang telah dijalankan di Provinsi Lampung dapat juga dijalankan di daerah lain di Indonesia.

Gubernur Arinal dalam kesempatan tersebut menyampaikan secara singkat tentang Program Kartu Petani Berjaya kepada Menteri, menurut Gubernur, Program Kartu Petani Berjaya merupakan kunci untuk membantu petani termasuk di sektor perkebunan dalam usaha memenuhi permodalan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk perbankan. 

Provinsi Lampung kata gubernur, memiliki kekhasan tersendiri di masing-masing kabupaten/ kota. Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, berterimakasih atas kunjungan menteri dan gubernur. Pihaknya terus mendorong kesejahteraan petani.

AFNAN HERMAWAN 

0 komentar:

Posting Komentar