Kamis, 04 Februari 2021

DPRD Pesisir Barat Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid

PESISIR BARAT (4/2/2021) – DPRD Pesisir Barat menggelar rapat penanganan sekaligus penggunaan anggaran covid-19, Kamis, 4 Februari 2021. Sejumlah wakil rakyat mempertanyakan anggaran bansos UMKM yang tidak terealisasi.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua I Pidinuri dan Wakil Ketua I Aliyudiem. Sedangkan dari pihak pemkab yang hadir antara lain Sekda, Lingga Kusuma, Badan Angggaran DPRD  dan sejumlah kepala OPD. Anggota DPRD satu persatu mempertanyakann permasalahan yang ada, khususnya soal penanganan covid-10. Seperti antara lain Bansos UMKM yang belum terealisasi.

Anggota DPRD Pesisir Barat, Khoiril Iswan, mengungkapkan mengapa Bansos UMKM yang nilainya Rp.1 miliar lebih tidak terealisasi ditahun 2020. Padahal, pengajuan tersebut sudah ditandatangani oleh PJ Bupati.
Wakil Ketua DPRD Aliyudiem juga bertanya kepada kadis koperindag perihal mengapa bansos UMKM yang sudah ditandatangani oleh PJ bupati belum terealisasi. Kadis koperindag memberi penjelasan berbeda.

Sekretaris Daerah Pesisir Barat, Lingga Kesuma, mengatakan, penggunaan anggaran penanganan covid difokuskan untuk tiga kegiatan, yakni penanganan medis, ekonomi serta dampak sosial.

YUAN ANDESTA

0 komentar:

Posting Komentar