Jumat, 19 Februari 2021

Harapan Lampung Utara dari Vaksinasi Massal Covid-19

KOTABUMI (19/2/2021) – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengharapkan vaksinasi covid-19 menjadi harapan baru untuk menghentikan pandemi agar ekonomi kembali bangkit, setelah hampir setahun terganggu.

Menerima 5.160 vaksin dari Kementerian Kesehatan pada 25 Januari yang lalu, Bupati Lampung Utara Budi Utomo, bahkan mengajak DPRD setempat membahas anggaran pembelian mandiri agar seluruh warga kabupaten itu divaksin.

Dengan 5.160 vaksin, jumlah warga Lampung Utara yang memperoleh baru 2.900-an, yang terdiri dari tenaga Kesehatan, sejumlah pejabat Forkopimda, ulama, dan tokoh masyarakat. Total warga di kabupaten itu mencapai 355.744 orang.

Seperti di daerah lain, setelah tenaga Kesehatan dan para tokoh, target selanjutnya vaksinasi di Lampung Utara adalah petugas publik, TNI, dan Polri. Seluruh warga bisa divaksin sangat tergantung dari suplai dari Pemerintah Pusat.

Ikut menyaksikan vaksinasi perdana pada 1 Februari lalu, Bupati Lampung Utara Budi Utomo meyakini vaksin yang disediakan Pemerintah aman. Apalagi sudah memperoleh sertifikasi dari BPOM dan Majelis Ulama Indonesia.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar