HPN 2021, Gubernur Lampung Terima Anugerah PWI

BANDARLAMPUNG (9/2/2021) – Gubernur Arinal Djunaidi menerima anugerah Inisiator Program Kartu Petani Berjaya dari PWI Lampung. Penghargaan diserahkan dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan ulang tahun PWI ke-75 di Aula Balai Wartawan Lampung, Selasa 9 Februari 2021.

HPN 2021 di Istana Negara dihadiri Presiden Joko Widodo. Acara diikuti secara virtual oleh wartawan anggota PWI seluruh Indonesia serta anggota Dewan Pers. Pengarahan Presiden menyatakan pandemi covid-19 berdampak semua sektor, termasuk industri media. 

Pemerintah Pusat telah membuat beberapa kebijakan terkait pajak dan keringanan biaya operasional seperti listrik. Presiden Jokowi juga menjadwalkan vaksinasi pertama 500 insan pers pada Februari hingga Maret. 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima penghargaan khusus dari PWI Lampung sebagai Tokoh Inisiator Program Kartu Petani Berjaya. Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Kusnardi, Rektor UBL M. Yusuf Sulfarano Barusman, dan Ketua KTNA Lampung Hanan A Razak juga menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Kartu Petani Berjaya.

Menurut Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, tokoh-tokoh Lampung mendapat penghargaan karena berjasa terhadap pembangunan. PWI juga memberikan Penghargaan Sofian Akhmad dan Anugerah Tjindar Boemi kepada beberapa tokoh lainnya.

Gubernur Arinal Djunaidi berharap insan pers dapat meningkatkan peran dalam penyampaian informasi positif kepada masyarakat. Peringatan HPN juga bisa menjadi momentum evaluasi dan penyusunan program kerja nasional dan daerah.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar