Saturday, February 27, 2021

Keistimewaan Serah Terima Bupati-Wakil Bupati Lampung Timur

SUKADANA (26/2/2021) – Pelantikan dan serah terima Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur terpilih Tahun 2020 menjadi teristimewa. Sudah pelantikannya oleh Gubernur, serah terimanya dihadiri oleh Chusnunia Halim, Wakil Gubernur Lampung.

Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur terpilih Pilkada Tahun 2020 – Dawam Rahadjo dan Azwar Hadi -- sudah hadir sejak gladi resik pada Kamis, 25 Januari. Keduanya juga tergolong cepat tiba di Kantor Pemerintah Provinsi Lampung untuk pelantikan, Jumat 26 Februari.

Selesai dilantik Gubernur, Dawam dan Azwar langsung ke Sukadana, Lampung Timur. Di rumah dinas Bupati Lampung Timur sudah menunggu setidaknya 50 undangan untuk serah terima, termasuk di antaranya Ketua DPRD, Kapolres, dan forkopimda lainnya.

Chusnunia Halim, yang lebih populer dengan Nunik, menyampaikan sambutan pada acara serah terima jabatan dengan PLH Bupati Drs. Tarmizi. Seperti materi Gubernur, ia meminta Pemkab memproritaskan penanganan covid-19.

Dawam Rahardjo juga menyebut nama Nunik dalam sambutannya. Ia mengucapkan terima kasih kepada mantan bupati kabupaten itu dan juga kepada seluruh lapisan masyarakat.

Selesai serah terima jabatan di Rumah Dinas Bupati di Jalan Raya Lintas Timur, Desa Mataram Marga, pada pukul 13.00,  Dawam dan Azwar menghadiri sidang paripurna DPRD dua jam kemudian, dan berlangsung hingga pukul 17.45.

Dalam pidato politik pertamanya, Dawam meminta birokrat di Lampung Timur mengubah mindset menjadi pelayanan rakyat. Sebagai wujudnya dalam 100 hari kerja, ia dan Azwar akan turun ke lapangan, melayani warga yang belum memiliki KTP.

NAHODA, FAHROZI NAZAM, DAN M. FARID

0 comments:

Post a Comment