Kamis, 18 Februari 2021

Masih Banyak Warga Tulangbawang Barat Langgar Prokes

TULANGBAWANG TENGAH (18/2/2021) – Polres Tulangbawang Barat menggelar Operasi Yustisi di Tugu Payung Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis 18 Februari 2021. Razia menjaring banyak pelanggar protokol kesehatan.

Operasi Yustisi menegakkan protokol kesehatan terhadap pengendara sepeda motor dan mobil di Jalan Raya Panaraganjaya. Banyak pengendara mengabaikan masker meski Tulangbawang Barat masih berstatus zona oranye covid-19. Pelanggar protokol kesehatan rata-rata juga tidak tertib berlalu-lintas karena tidak mengenakan helm dan tidak menyalakan lampu utama.

Warga tidak mengenakan masker karena lupa, terburu-buru atau bepergian jarak dekat. Pelanggar protokol kesehatan mendapat pembagian masker. Namun, mereka terkena teguran dan sanksi push up atau menyanyikan lagu kebangsaan. 

Kabag Ops Polres Tulangbawang Barat Kompol Dulhafid memimpin Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemic covid-19. Ia berharap masyarakat patuh memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah.

Operasi Yustisi menyasar pusat keramaian seperti jalan raya, pasar, dan kantor pos. Petugas melakukan edukasi kepatuhan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Warga juga diingatkan menghindari kerumunan untuk mengurangi risiko paparan virus corona.

ALIYUDIN

0 komentar:

Posting Komentar