Thursday, February 4, 2021

Peluk Erat Ibu Bocah Tumor Tanggamus saat Dibawa ke RS

TALANGPADANG (3/2/2021) – Tumor membuat wajah anak itu tampak mengerikan, terutama saat ia mengerang sakit, di rumah neneknya di Talangpadang, Tanggamus. Selama lima bulan terakhir, bocah Pekon Banjarmanis, Gisting, itu pindah, karena keluarga prihatin atas deritanya.

Kabar Abid Aqilla, Praja, si anak tumor yang kini berusia 2 tahun, cepat meluas. Reni dan Hasbuna, ibu dan ayah bocah, kebingungan, karena saat terakhir berobat ke rumah sakit, dokter di sana menyarankan dirujuk ke RSCM Jakarta.

Aliansi Jurnalis Online Indonesia, AJOI, mengontak Komunitas Independen Lampung, Komil, mengunjungi bocah tumor, Rabu 3 Februari 2021. Melihat kondisi sang anak, mereka sepakat memfasilitasi pengobatannya ke Jakarta.

Budi, ketua AJOI Tanggamus, mengatakan lembaganya dan Komil sepakat dengan keluarga sang anak berobat ke Jakarta, meski sebelumnya transit ke sebuah rumah sakit di Pringsewu dan Bandarlampung.

Disaksikan Sekretaris Pekon Banjarmanis Anjar, sang anak dibawa malam harinya. Ia terus diciumi dan dipeluk sang ibu. Mereka mengharapkan doa warga Lampung atas kesembuhan bocah itu.

AHMAD SOLIHIN DAN AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Post a Comment