Selasa, 09 Februari 2021

PWI Lampung Beri Penghargaan Bupati dan Wali Kota

KALIANDA (9/2/2021) – Sejumlah bupati dan wali kota menerima penghargaan Tjindar Boemi dari PWI Lampung dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-75, Selasa 9 Februari 2021. HPN dibuka Presiden Joko Widodo dari Istana Negara dan disaksikan seluruh PWI provinsi maupun kabupaten-kota.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menjadi salah satu penerima penghargaan Tjindar Boemi. Penghargaan ini dua kategori sekaligus yaitu kepala daerah paling aktif kampanye melawan covid-19 dan kepala daerah peduli pengentasan stunting.

Dua anugerah Tjindar Boemi diterima Nanang Ermanto di Aula Rajabasa Pemkab Lampung Selatan. Pencapaian tersebut merupakan hasil kerjasama seluruh elemen masyarakat dan Forkopimda. Penghargaan sebagai bentuk pengakuan konsistensi dalam penanganan covid-19 dan stunting.

Penghargaan Tjindar Boemi juga diberikan kepada Wali Kota Metro Achmad Pairin dalam Peringatan HPN di Kantor Setda Pemkot Metro. Penghargaan dari PWI Lampung ini untuk kategori kepala daerah peduli pengembangan sumber daya manusia. Penghargaan tersebtu sesuai visi-misi wali kota.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mendapat anugerah Tjindar Boemi kategori kepala daerah pembangkit komoditi pertanian. Penghargaan diterima dalam peringatan HPN di Taman Ham Tebiu Liwa. 

Parosil mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan ulang tahun ke-75 PWI seraya berharap peningkatan sinergitas untuk mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera. Kerjasama saat ini sangat penting untuk menanggulangi pandemi covid-19.

PWI Lampung memberikan penghargaan Tjindar Boemi kategori kepala daerah peduli kearifan lokal kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Penyerahan penghargaan bertepatan Hari Pers Nasional 9 Februari 2021 dan ulang tahun PWI ke-75 di Kantor Pemkab Tanggamus.

Dewi Handajani atas nama pribadi dan Pemkab Tanggamus turut berbahagia atas peringatan HPN dan ulang tahun PWI. Momentum ini lebih menguatkan komitmen media dan jurnalis dalam penyampaian informasi berimbang dan faktual serta kritik konstruktif.

Bupati Mesuji Saply menjadi bagian momentum bersejarah HPN dan ulang tahun PWI. Ia menerima penghargaan Tjindar Boemi kategori kepala daerah peduli pengembangan wisata religi di Aula Kantor Pemkab. Anugerah dari PWI Lampung layak diapresiasi.

Saply menghargaan HPN bertema bangkit dari pandemi, pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi. Tema tersebut relevan dengan kondisi saat ini. Pers senantiasa menjadi salah satu garda terdepan dalam penanganan wabah corona dan percepatan pemulihan ekomomi.

TIM LIPUTAN

0 komentar:

Posting Komentar