Kamis, 11 Februari 2021

Ratusan Mahasiswa Polinela Demo Tuntut Penurunan UKT

BANDARLAMPUNG (11/2/2021) – Ratusan mahasiswa Politeknik Negeri Lampung melakukan aksi unjuk rasa di kampus setempat, Kamis, 11 Februari 2021. Mereka menuntut penurunan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Menurut mereka, di masa pandemi seperti saat ini orang tua mereka sedang kesusahan. Ditambah lagi dengan system belajar yang menggunakan daring. Sempat terjadi ketegangan antara mahasiswa dengan pihak security Polinela karena ratusan mahasiswa tersebut memaksa untuk memasuki wilayah kampus.

Setelah melalui negosiasi akhirnya ratusan mahasiswa tersebut diperbolehkan masuk oleh pihak kampus Polinela. Perwakilan dari BEM Polinela Ilham Hadi Kurniawan, melakukan negosiasi kepada pihak perwakilan rektorat.

Mahasiswa menyampaikan empat tuntutan, yakni penurunan UKT bagi mahasiswa semester akhir, pendistribusian bantuan UKT dari Kemendikbud sebanyak 400 mahasiswa, penurunan UKT 50 persen tanpa sayarat, dan yang terakhir meminta uang biaya internet sebesar 150 ribu. Pembantu Rektor III Polinela Beni Hidayat, mengatakan, semua tuntutan dari mahasiswa sudah di tanggapi. Namun mahasiswa harus mengikuti regulasi dan memenuhi sayarat yang harus dipenuhi.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar