Wednesday, February 10, 2021

Rumah Dibongkar Rentenir, Warga Lampung Tengah Tinggal di Kandang

WAYPENGUBUAN (10/2/2021) – Nasib getir harus dialami keluarga Ernawati, warga Kampung Banjarkerta Rahayu, Kecamatan Waypengubuan, Lampung Tengah itu harus tinggal di bekas kandang kambing karena rumahnya dibongkar paksa oleh rentenir.

Ernawati bersama suami dan dua anaknya ini sudah dua pekan tinggal di bekas kandang kambing. Hal itu gara-gara rumah mereka dibongkar oleh HJ gara-gara belum bayar hutang. Pembongkaran rumah tersebut terjadi pada Jumat, 22 Januari 2021. Ernawati yang sebelumnya berhutang kepada istri HJ sebesar Rp.2 juta, tak menyangka akan kehilangan rumahnya setelah dibongkar oleh HJ saat dirinya tidak berada dirumah.

Padahal menurutnya, uang yang ia pinjam tersebut sudah ia bayar bunganya. Karena, uang pinjaman itu bukan pinjaman cuma-cuma, tapi berbunga. Dia sudah bayar sekali bunganya sebesar Rp.500 ribu dalam waktu setengah bulan. Istri HJ juga pernah memintanya membayar bunganya dengan tiga ekor ayam kampung, kadang juga sering minta dibayar dengan bakso atau ayam bakar.

PJ Kepala Kampung Banjar Kertarahayu, Dewi Aliyani, mengatakan, aparatur kampung telah berusaha memediasi sebanyak 2 kali, namun belum ada titik temu, sehingga saat ini permasalahan tersebut telah di serahkan ke Polsek Way Pengubuan. Dalam waktu dekat aparatur kampung beserta warga akan segera melakukan gotong royong membangun rumah layak huni untuk keluarga Ernawati.

CHEPIEN RAYDINESYA

0 comments:

Post a Comment