Jumat, 19 Februari 2021

Suka Duka Mengurus E-KTP Disabilitas dan Lansia di Mesuji

MESUJI (18/2/2021) – Mengurus KTP Elektronik lansia dan disabilitas bukan perkara gampang di Mesuji. Petugas Disdukcapil perlu waktu berjam-jam agar mereka bersedia direkam dan dipotret sesuai format kartu tanda penduduk.

Jadi persoalan jika yang disabilitas tidak memahami sistem rekaman dan foto. Demikian juga bagi lansia yang sudah susah diatur agar dijepret dengan baik. Mereka bahkan menganggap KTP yang mati bertahun-tahun tidak perlu diganti lagi.

Setelah susah payah merekam dan memotret, para lansia dan disabilitas ingin melihat bukti KTP elektronik.  Keinginan itu tidak segera terealisasi karena tak bisa dicetak. Internet di Mesuji umumnya lemot.

Meski demikian umumnya mereka puas. Kepala Desa Agung Batin, Simpang Pematang, Mesuji, Supardi, acung jempol kepada petugas yang melayani lansia dan disabilitas dengan sabar.

Kepala Disdukcapil Mesuji Mursalin, SH, yang ikut menyaksikan perekaman dan pemotretan di Desa Agung Batin dan Mulya Agung, Kamis 18 Februari 2021, mengatakan internet masih jadi kendala  pihaknya dalam mencetak KTP elektronik di kabupaten itu.

SULISTIONO

0 komentar:

Posting Komentar