Friday, March 26, 2021

108 Atlet Pesisir Barat Ikut Kejuaraan Silat

KRUI (26/3/2021) – Sebanyak 108 atlet pencak silat Pesisir Barat mengikuti kejuaraan silat. Kegiatan itu dibuka Pelaksana Harian (Plh) N. Lingga Kusuma di GSG Selalaw, Jumat, 26 Maret 2021.

Menurut Lingga, seleksi sirkuit ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan olahraga pencak silat di Pesisir Barat. Sekaligus persiapan atlet-atlet Pesisir Barat mengikuti seleksi sirkuit zona tiga yang terdiri dari Pesisir Barat, Lampung Barat, Waykanan, Lampung Utara, dan Tulangbawang pada April mendatang.

Kegiatan itu dihadiri Pengurus IPSI Provinsi Lampung, KONI dan Dispora Pesisir Barat. Acara ini diikuti 108 atlet dari semua kelas A - I  yang berasal dari lima perguruan silat yang ada di Pesisir Barat, yakni PSHT, Tapak Suci, Pagar Nusa, Satria Muda Indonesia, dan SH Winongo.

Putrawan Jayaningrat, Ketua IPSI Kabupaten Pesisir Barat mengatakan, rangkaian acara sirkuit dimotori oleh IPSI Provinsi Lampung yang diawali dengan pencarian atlet atau bibit dari perguruan-perguruan yang ada di kabupaten,dan kemudian yang menang itulah yang akan menjadi perwakilan kabupaten Pesisir Barat yang diambil oleh IPSI untuk ikut dalam sirkuit yang diselenggarakan oleh IPSI Provinsi Lampung.

RIKI SAPUTRA/ YUAN ANDESTA

0 comments:

Post a Comment