Senin, 01 Maret 2021

75 Rumah di Adiluwih Pringsewu Diterjang Puting Beliung

ADILUWIH (1/2/2021) – Sebanyak 75 rumah di Kecamatan Adiluwih, Pringsewu, diterjang angina puting beliung, Minggu, 28 Februari 2021. Pada keesokan harinya, bantuan dari sejumlah lembaga mulai berdatangan.

Pada Senin, 1 Maret 2021, Kapolres Pringsewu bersama bersama Bhayangkari cabang Pringsewu melakukan peninjauan dan membagikan bantuan kepada warga yang menjadi korban terdampak bencana alam angin puting beliung yang menerjang tiga desa di kecamatan itu.

Bakti sosial di pimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, dengan didampingi sejumlah PJU antara lain Kabag Ops AKP Martono, Kasat Lantas Iptu Bima Alief, Kasat Intelkam Iptu Darwin, Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq dan Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, SH tersebut dengan memberikan bantuan berupa sosial berupa sembako.

Camat Adiluwih Gandung Hartadi menyampaikan bencana angin puting beliung menerjang 3 Pekon diwilayah kecamatan Adiluwih tersebut mengakibatkan puluhan rumah serta kendaraan milik warga rusak. Dari data sementara akibat bencana puting beliung di pekon Srikaton terdapat 33 rumah warga  rusak kemudian di Pekon Adiluwih terdapat 42 rumah sedangka dipekon Tunggul Pawenang ada 1 rumah warga rusak dengan total rumah yang rusak 76 rumah.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, mengungkapkan dalam kegiatan bansos yang dilakukanya hari ini pihaknya sudah menyiapkan sembako yang terdiri dari 75 karung beras dan 75 dus mie instan, 75 paket obata-obatan dan masker serta kayu olahan yang akan dipergunakan untuk membangun kembali rumah warga yang rusak.

ZAINAL

0 komentar:

Posting Komentar