Selasa, 02 Maret 2021

Ada Buaya di Kaliawi Bandarlampung: 1 Tertangkap, 1 Buron

BANDARLAMPUNG (2/3/2021) – Buaya mulai tidak mengenal habitat di Bandarlampung. Warga menemukan seekor di Kaliawi, daerah yang jauh dari rawa dan berada di lembah bukit Sukadanaham dan pegunungan Pesawaran.

Buaya berbobot 15 kg itu ditangkap pukul 16.00, Senin 1 Maret 2021. Ukurannya 1 meter. Sudah sebulan menampakkan diri. Sering menyeramkan bagi warga karena bisa menjadi besar suatu saat. Apalagi di Kaliawi banyak ikan lele. Terdapat sejumlah lubang, yang menghubungkan sungai dengan rumah warga.

Risna Amerta, warga yang bertempat tinggal di dekat sungai di RT 04 LK 1, mengatakan ia sudah beberapa minggu melihat buaya berjemur di siang hari. Namun begitu tahu diperhatikan, binatang melata itu masuk ke lubang-lubang.

Ketua RT Evi Suhendar dan Linmas Agus Santoso akhirnya sepakat memakai pancing. Alatnya dibiarkan menjulur ke sungai dan ujungnya ditaruh ayam.

Pada Senin sore, pancing dari seling itu bergerak. Warga melapor ke Linmas dan Ketua RT. Mereka menangkapnya karena mulut buaya sudah dikunci kabel itu.

Warga masih mencari satu ekor lagi. Linmas dan Ketua RT setempat berharap muncul segera karena sobatnya sudah tertangkap.

DEDI KAPRIYANTO DAN DANDI SUCIPTO

0 komentar:

Posting Komentar