Thursday, March 11, 2021

Bus Pelajar SMP Masuk Jurang di Sumedang: 27 Tewas

SUMEDANG (11/3/2021) – Setidaknya 27 pelajar SMP IT Al-Muawwanah Cisalak, Subang, Jawa Barat, tewas akibat bus yang mereka tumpangi masuk jurang di Jalan Raya Wado, Malangbong, Sumedang, pukul 18.30, malam Kamis, 10 Maret 2021.

Hingga pukul 07.40, Basarnas Jawa Barat mencatat 39 penumpang lainnya selamat. Bus Pariwisata Sri Padma berpelat T 7591 TB membawa 66 orang. Yang luka berat dan ringan masih dirawat di RSUD Sumedang.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan para pelajar SMP IT Al-Muawwanah Cisalak itu baru pulang ziarah dan tur dari Pangandaran. Mereka masuk jurang saat hendak pulang ke Subang, Jawa Barat.

Pada Pukul 07.40 WIB Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 1 siswa yang sudah meninggal. Pelajar itu terjepit badan bis, seperti umumnya penumpang lainnya. 

Basarnas Jawa Barat memastikan tidak ada lagi penumpang yang tewas dalam bus pada pukul 08.30. Petugas gabungan sudah mengangkat badan bus dengan crane.

Evakuasi kecelakaan melibatkan Kantor SAR Bandung dan petugas Sumedang, mulai dari Polres, Dishub, Polsek Wado, BPBD, Dirjen Hubdat, Pemadam Kebakaran, PMI,, dan Satpol PP.

ANDRI DAN DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment