Tuesday, March 16, 2021

DPRD Pesisir Barat Tinjau SDN 109 yang Tinggal Kerangka

KRUI (16/3/2021) – DPRD Kabupaten Pesisir Barat meninjau SDN 109 yang hanya tinggal kerangka. Sejumlah wakil rakyat juga meninjau langsung proses belajar mengajar yang menumpang di rumah warga.

Kunjungan tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Aliyudiem dengan didampingi Zulkipli Rahman dan Khairil Iswan. Para anggota dewan itu mengaku prihatin dengan kondisi gedung yang sudah sangat tidak layak. Mereka juga kasihan dengan para murid yang harus belajar dengan menumpang di rumah warga.

Menurut Aliyudiem, pemerintah kabupaten harus segera mencarikan solusi masalah tersebut. Hal itu agar para peserta didik bisa sekolah dengan aman dan nyaman, tidak dengan menumpang di rumah warga.

Ketua Komisi III DPRD Pesisir Barat, Zulkipli Rohman, mengatakan, sebelum dibangun secara permanen, dia berharap pemerintah daerah melakukan rehab sementara agar pelajar bisa sekolah di tempatnya secara nyaman.

Khairil Iswan menuturkan bahwa dinas pendidikan harus bergerak cepat mengatasi siswa-siswi agar sekolah dengan nyaman. Jangan sampai KBM menumpang di rumah warga dibiarkan berlarut-larut karena hal itu akan membuat kualitas pendidikan menurun.

RIKI SAPUTRA/ YUAN ANDESTA

0 comments:

Post a Comment