Lampung Selatan Berkomitmen Wujudkan Kesetaraan Gender

KALIANDA (17/3/2021) – Pemerintah Kabupaten dan DPRD Lampung Selatan berkomitmen  mewujudkan kesetaraan gender. Terwujudnya pangarusutamaan gender dan keadilan ditandai dengan keadilan fasilitas dan pelayanan terhadap perempuan hingga difabel dalam semua bidang.

Komitmen terwujudnya kesetaranaan gender terungkap dalam verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Lampung Selatan tahun 2021 di Aula Rajabasa Kantor Pemkab, Rabu ,17 Maret 2021.

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan penghargaan bergengsi sebagai apresiasi bagi kementerian atau lembaga, pemprov, dan pemkab-pemkot yang antusias mendokumentasikan dan menyampaikan informasi secara online mengenai pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak.

Anggota Komisi IV DPRD Lampung Selatan, Imam Rohadi, mengatakan DPRD siap mengawal dan mendukung terwujudnya kesetaraan gender.  Dewan mendukung program dan respon Dinas PPPA terhadap perempuan atau kaum ibu hingga difabel.

Kesetaranaan gender diwujudnya dengan ketersediaan ruang laktasi ibu hamil dan menyusui hingga fasilitas pelayanan difabel di tempat umum. Program tersebut menunjukkan semua orang memperoleh keadilan dan kesempatan sama.

GELLY

0 comments:

Posting Komentar