Tuesday, March 16, 2021

Masuk Zona Kuning, SMPN 1 Liwa Ujian Tatap Muka

LIWA (16/3/2021) – SMP Negeri 1 Liwa, Lampung Barat, menggelar ujian dan ulangan tengah semester tatap muka selama sepekan. Kegiatan belajar dan mengajar (KBM) bisa terselenggara secara langsung karena status zona covid-19 sudah berubah menjadi kuning.

Hari kedua ujian tengah semester kelas IX, Selasa 16 Maret 2021, menjadwalkan mata pelajaran matematika dan PKN dengan peserta 260 siswa. Sementara ulangan tengah semester kelas VII 285 siswa dan kelas VIII 272 siswa. Jadwal ujian masing-masing pukul 07.00 dan pukul 15.00 WIB.

Wakil Kepala SMPN 1 Liwa Supoyo mengatakan ujian kelas IX dan ulangan kelas VII-VIII kali ini memang berbeda karena dampak pandemi covid-19. Perubahan status menjadi zona kuning memungkinkan sekolah mengadakan ujian tatap muka dengan syarat protokol kesehatan.

Sekolah memberlakukan pemakaian masker, cuci tangan dengan air mengalir, dan pengaturan jarak tempat duduk. Ujian dan ulangan dilaksanakan dua sesi masing-masing dengan kapasitas 50 persen guna menghindari kerumunan. Kondisi ini jauh lebih baik dibandingkan pembelajaran sistem daring selama zona merah.

Pengawas ujian SMPN 1 Liwa Agus Aldino memastikan ujian dan ulangan tatap muka tidak melanggar protokol kesehatan sedikit pun. Siswa dilarang membuka masker dengan dalih lupa atau tidak sengaja. Kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan bakal menjaga keberlangsungan ujian hingga selesai.

Cut Humaira, siswi kelas IX SMPN 1 Liwa, mengaku lebih senang belajar tatap muka karena bisa memahami pelajaran lebih baik. Ujian kali ini mengalami sedikit kendala tetapi bisa menjawab soal.

LILIANA PARAMITA

0 comments:

Post a Comment