Kamis, 04 Maret 2021

Pelancong Terus Datang, Wisata Lampung Barat Kembali Buka

LIWA (3/3/2021) – Pandemi covid-19 tak menghentikan pelancong berkunjung ke Lampung Barat. Meski buka tutup sesuai zona, mulai Maret 2021, kabupaten ini membuka diri kembali, kecuali untuk 1 kecamatan, Balik Bukit, yang masih oranye.

Bumdes Pekon Sukajaya, Sumber Jaya, juga sudah mulai membuka Arum Jeram Tirta Jaya. Ribuan orang datang pada hari libur. Pengunjung, yang umumnya jauh dari Lampung Barat, kamping dan family gathering di sana.

Wisata Curup Padae, Way Tenong juga sudah buka. Banyak orang mandi di kolam air terjun di sana. Anak-anak dan wanita mengitari sungai dengan ban, sebelum menikmati makan siang di saung-saung yang ada.

Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Lampung Barat – Tri Umaryani – merekomendasi pembukaan tempat wisata atas instruksi bupati, dengan menyesuaikan zona masing-masing. Apalagi terdapat 78 destinasi wisata di kabupaten tersebut.

Tri Umaryani memproritaskan pengembangan inovasi dan SDM pariwisata pada Tahun 2021 ini. Ia mengharapkan pengunjung tetap menjaga protokol kesehatan.

LILIANA PARAMITA

0 komentar:

Posting Komentar